Percepat Loading Blog Melalui Google Developers

Percepat Loading Blog Melalui Google Developers, G-aNkar BloG - Pada kesempatan yang sebelumnya saya pernah share juga Tips Jitu k Mempercepat Loading Blog, namun kali ini berbeda. Saya sarankan sobat untuk menggunakan Google Developers PageSpeed Insights.

Sama halnya kita meminta saran untuk meningkatkan kualitas SEO blog kita pada Validator W3 atau Ckhme, di Google Developers PageSpeed ini juga memberi kita saran untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang ada dalam blog kita.

Lihat foto berikut yang menunjukan skore blog saya;

Loading Blog

Google Developers

Percepat Loading Blog Melalui Google Developers

Jika sobar berminat mengikuti cara saya silahkan ikuti langkah-langkahnya, dan sebelumnya anda nilai kecepatan loading blog saya ini dengan catatan prioritas jaringan atau keceptan internet sobat normal.

  1. Masuk akun blog sobat
  2. Buka blog sobat sambil menghitung waktu loading blog sobat dari awal masuk sampai loading berhenti.
  3. Setelah tahu berapa lama waktu yang di butuhkan blog sobat untuk membuka sampai akhir, saatnya sobat masuk ke link ini Percepat Loading Blog Melalui Google Developers
  4. Masukan link blog sobat pada kolom yang tersedia lalu klik tombol ANALISIS (gambar nomor 3).
  5. Baru sobat tahu keterangan lengkap blog sobat, contoh pada gambar milik blog saya.
  6. Baca saran-saran yang di tunjukan oleh mbah gogle, jika anda mengerti silahkan lakukan saran tersebut.
  7. Sekarang sobat bedakan melalui langkah yang kedua yaitu membuka blog dan menghitung waktu yang di butuhkan. Apakah ada perubahan atau tidak.
Saya kira dah cukup jelas, demikian postingan saya kali ini mengenai Cara Percepat Loading Blog Melalui Google Developers, selamat mencoba dan salam blogger.

Author : Prayit

Blog sederhana ini hanya untuk tempat berbagi,. Maaf buat yang merasa terganggu dengan adanya blog ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar yang menyertakan link aktif, sara, spam, iklan, akan di masukkan ke folder SPAM.