Cara Mudah Menyembunyikan Files, Folders, Atau Drives

Setelah beberapa hari saya tidak update maka setelah selesai melakukan ritual di 7 sumur keramat maka saya akan berbagi ilmu paling tidak bermanfaat dan tidak perlu di simak yaitu mengenai trik komputer yang saya kasih judul "Cara Mudah Menyembunyikan Files, Folders, Atau Drives". Tuhkan,, !!! Dari judulnya saja dah ketahuan ini tidaklah berguna tapi rapopo lah, yang penting berbagi.

show hidden

Kembali ke pokok pembiacaraan, yaitu mengenai "Cara Mudah Menyembunyikan Files, Folders, Atau Drives", sebenernya sangat mudah, sobat hanya harus mengatur file, folder atau drive sobat dari read only e hidden. Lalu klik "Tools" pilih opsi "Folder Options". setelah itu klik "view" dan pilih opsi "Don't show hidden files, folders, or drives". Dan terakhir klik "Ok", maka selesai sudah anda menyembunyikan file, folder atau drive sobat.

Untuk lebih jelasnya saya buatkan tutorial melalui gambar juga,, heheeee basi banget yah.


1. Pilih file, folder atau drive yang mau sobat sembunyikan, klik kanan pada file tersebut lalu pilih opsi "Properties".

show hidden files, folders, or drives

2. Setelah itu, klik hanya kotak kecil disamping tulisan "Hidden". Lalu klik "Ok"

show hidden drive

3. Setelah sobat melakukan langkah di atas maka file atau folder sobat akan tampak menjadi samar-samar. Setelah itu kita sembunyikan file atau folder tersebut agar benar-benar tidak muncul di layar. Caranya sobat klik "Tools" lalu pilih atau klik "Folder Options".

Show hidden folder

4. Lalu muncul jendela baru, di sana ada tiga pilihan yaitu "General, View dan Search", sobat pilih saja "View", lalu lihat ke bawah, sobat pilih opsi "Don't show hidden files, folders, or drives" lalu klik "Ok" sob.

Show hidden file

Taaaaraaaaaaaa....... setelah sobat klik tombol "Ok" maka sekarang file, folder, atau drive sobat sudah hilang. Sobat bisa mengembalikannya dengan memilih opsi ke dua pada langkah ke 4 yaitu "Show hidden files, folders, or drives". Sangat mudah kan postingan yang saya kasihkan, makanya ini disebut ilmu yang tidak bermanfaat. hahaa salam sukses semua sob.

Author : Prayit

Blog sederhana ini hanya untuk tempat berbagi,. Maaf buat yang merasa terganggu dengan adanya blog ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

komentar

Komentar yang menyertakan link aktif, sara, spam, iklan, akan di masukkan ke folder SPAM.