Cerita Hantu Nyata Melihat Genderuwo

Azhallea.blogspot.comCerita Hantu Nyata Melihat Genderuwo. Sebelum saya cerita mengenai kisah nyata saya melihat hantu genderuwo, saya mau perkenalkan sedikit tentang diri saya sendiri. Nama saya Eko Prayitno anak pertama dari dua bersodara dan saya yang mengalami kejadian ini sekaligus saya penulis di blog ini. 

Saya sebenarnya mengenai hal kaya gituan ngga terlalu percaya namun sebenernya saya juga seorang yang penakut jika harus dalam situasi seperti itu. Dan anehnya saya malah punya rasa penasaran yang besar akan dua gaib tersebut, sampai-sampai saya suka sekali sama acara televisi yang berkaitan dengan itu, seperti Dua Dunia, Masih Dunia Lain, Jejak Paranormal, Mister Tukul Jalan-Jalan, Uka-Uka dan masih banyak lagi.

Genderuwo

Kejadian ini sekitar tahun 2008, saat itu saya baru 2 tahun lulus sekolah terakhir saya yaitu SMP (soalnya ga nerusin). Selepas lulus sekolah saya suka keluar malam, dunia malam makin membuatku tak betah di rumah. Pagi sampe siang kerja, pulang terus main sampe sore dan pulang hanya mandi, ganti baju dan makan terus pergi lagi. Kegiatan itu, itu dan itu setiap harinya yang saya lakukan.

Kebetulan memang saya tinggal di pedesaan yang kalau malam tuh sepi, sebelum ada kejadian ini saya sering keluar malam tanpa membawa motor. Baik hanya main di rumah temen  kumpul-kumpul sambil main kartu dan ngopi serta nonton bola atau nongkrong di pos ronda. Karena memang saat itu kegiatan ngronda di desa saya lagi aktif karena ada kasus pencurian di salah satu rumah warga.

Tak tau tepatnya malam apa saat itu, suasana malam itu pun sudah terasa aneh saat berangkat kerumah temen tepat di jembatan pertengahan desa saya. Tapi emang dasarnya saya yang penakut kali, nah sampailah saya di rumah temen. Udah ada beberapa temen biasa yang sudah sampai dan seperti biasa mereka main kartu dan adapun yang lagi nonton tivi nunggu acara bola.

Singkat cerita,, 

Saya pun tau-tau terbangun dari tidur, seperti biasa sih memang saya orangnya gampang tidur walau di mana tempat asalkan dah ngantuk. Saat terbangun jam menunjukan sekitar jam 2, saat itu hanya ada si pemilik rumah saja. Dan ketika saya tanya yang lain katanya dah pada pulang dan saya pun di tinggal, saya langsung pamit pulang. Sempat sih di suruh tapi paginya saya harus kerja dan terpaksa saya pun pulang.

Setengah sadar saya berjalan pulang, perlahan langkah demi langkah saya terus maju kedepan. Sampai lah di depan pos ronda tapi kok ngga ada orang, saya pun langsung lanjut jalan. Nah sampai di pertengahan desa, tepat sebelum melewati jembatan ada penerangan jalan yang begitu terang nyalanya. Saat itu saya mulai takut, konon dulu di bekas pos ronda yang dulu itu yang letaknya di sebelah jembatan pernah ada yang lihat hantu hanya rupa kepala dan isi tubuh manusia. Setiap melintasi jembatan itu dari dulu saya selalu terlintas cerita itu, memang tempatnya terlihat serem.

Lanjut cerita,, Saat sampai jembatan saya sudah ngga kuat rasanya untuk jalan, kaki pun terasa berat dan kondisi waktu itu berubah jadi gelap. Saya pun mengambil korek api di saku celana saya dan berupaya menyalakannya, namun korek itu tak mau nyala satu kali pun. Seiring langkah yang semakin terasa berat, hasrat tuk menoleh kebelakang pun makin besar. Selepas saya melewati jembatan itu, saya terpaksa melihat ke arah belakang. 

Dan apa...???

Tak bisa berkata apa-apa saat itu, lampu penerangan jalan yang sebelumnya begitu terang sama sekali tak terlihat. Hanya gelap yang bisa kulihat, aneh sekali saat itu. Dengan perasaan yang sudah ngga karuan saya beranikan melihat ke arah atas, dan menakutkan sekali sosok yang tinggi besar itu. Pokoknya sangat menyeramkan, saya pun langsung balikkan muka lagi kearah depan dan langsung menuju pulang. Saat itu saya ingin sekali teriak dan nangis pun tak bisa, ingin lari pun tak bisa. Sampai di depan rumah mbah saya baru lah terasa sedikit lega, karena memang di rumah mbah saya masih nyala lampu dan tivinya. 

Keosokan malam harinya saya pun nekat main karena memang BT kalau di rumah terus, berangkat main pun nunggu orang biar ada temennya pas nglewatin jembatan itu, begitu pun pulangnya. Walau jam baru menunjukan jam 8/9 asal ada orang yang menuju ke arah rumah saya pasti saya ikut pulang juga.

Pernah suatu ketika, saat saya main ke pos ronda dan di sana banyak orang. Ya walau cuma duduk dan ngobrol-ngobrol, HP saya taruh di atas agar dapet sinya, memang waktu itu masih agak susah sinyal di daerah saya. Saya pun asik ngobrol sambil tiduran, ehh tau-tau ketiduran dan bangun udah ngga ada orang. Cepet-cepet saya pulang dan lari, sampailah depan rumah. Ambil kunci terus buka pintu dan masuk kamar siap-siap tidur. Sial banget, udah penakut pake ada yang ketinggalan lagi, ternya HP saya ada di pos ronda. Dari pada nunggu besok dengan resiko HP hilang saya pun nekad balik lagi ke pos tonda tersebut, pulang pergi lari ngacir pokoknya.

Itulah cerita saya, saya rasa itu memang yang di sebut hantu genderuwo, kalau tulisanyanya atau ceritanya ngga jelas dan susah di mengerti harap di maklumi. Ga suka nulis dan ngga pandai ngrangkai kata.

Author : Prayit

Blog sederhana ini hanya untuk tempat berbagi,. Maaf buat yang merasa terganggu dengan adanya blog ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar yang menyertakan link aktif, sara, spam, iklan, akan di masukkan ke folder SPAM.