Widget Pengikut Blog Tidak ada ? Ini solusinya !

Widget Pengikut Blog Tidak ada ? Ini solusinya ! , ini topik pembahasan saya kali ini. Sebenarnya ini salah satu pengamalan buruk bagi saya dalam mengelola blog-blog jelek saya. Bahkan mencari di google pun tidak menemukan jawabannya, saya coba masuk ke forum diskusi google dengan kata kunci permasalahan saya tapi al hasil sama saja.

Widget Pengikut Blog Tidak ada ? Ini solusinya !
Untuk demo widget ini bisa klik gambarnya.

Kemarin tepatnya saya searching lagi di google dengan kata kunci "Kenapa widget followers blog tidak ada atau tersedia ?" , setelah loading selesai ternyata di halaman utama belum ada, buka halaman ke-2 pun belum menemukan jawaban atas pertanyaan saya. Lalu buka lagi halaman ke-3 dan ke-4 pun masih belum, hampir putus asa dengan keyword itu tapi saya buka lagi halaman ke-5 dan ternyata ada artikel yang menarik perhatian saya yang berjudul "Modifikasi Tampilan Widget Followers GFC", ini adalah karya +Kang Ismet 

Saya langsung buka saja tuh artikel, ternyata selesai membaca postingannya awalnya saya putus asa juga. Berbagai cara yang saya lakukan ternyata tidak membuahkan hasil, pada akhirnya terlintas di pikiranku membuka dashboard blog saya, di sana saya melihat ada 5 followers yang mengikuti blog saya. Saya klik dengan penuh harapan bisa mendapatkan kode id dan kode site blog saya agar bisa membuat widget followers blog sesuai arahan dari artikelnya +Kang Ismet .

Widget Pengikut Blog Tidak ada ? Ini solusinya !

Setelah itu lerlihat halaman seperti berikut,

Widget Pengikut Blog Tidak ada ?

Nah setelah sampai ke tahap itu saya coba lihat sumber halamannya, saya cari-cari kode id dan sitenya. Waaaoooooooo,, ada di situ rupanya kodenya. Dengan girang saya langsung praktekin ilmu +Kang Ismet  tadi. Akhirnya saya berhasil membuat widget followers di blog. Untuk mengetahui kode id dan sitenya silahkan lihat halaman sumber saya.

Widget Pengikut Blog

Pada gambar di atas di baris ke 50 dan 68 terdapat kode id blog saya dan di baris ke 72 ada kode sitenya. Dan untuk pembuatan widgetnya sendiri silahkan baca artikel saya berikutnya. Jika sobat mau menyebar luaskan artikel saya tolong sertakan link sumbernya. Semoga cara ini bermanfaat buat sobat yang mengalami masalah yang sama dengan saya.

Author : Prayit

Blog sederhana ini hanya untuk tempat berbagi,. Maaf buat yang merasa terganggu dengan adanya blog ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar yang menyertakan link aktif, sara, spam, iklan, akan di masukkan ke folder SPAM.