Menampilkan Rating Bintang Di Hasil Pencarian

Cara Menampilkan Rating Bintang Di Hasil Pencarian Google, G-aNkar BloG ~ Saya akan bagikan salah satu ilmu yang saya dapat dari blog tetangga, selain saya sudah mempraktekannya saya juga sudah membuktikan hasilnya. Dan ternyata itu benar terjadi pada blog saya. Tujuan saya memposting ulang inti dari postingan saya yaitu untuk arsive saya sendiri pada khususnya dan untuk semua pengunjung blog saya pada umumnya.

Cara Menampilkan Rating Bintang Di Hasil Pencarian Google

Baiklah mari kita mulai penggarapan mengenai Cara Menampilkan Rating Bintang Di Hasil Pencarian Google, caranya sangat mudah karena memang mudah, anda hanya tinggal memasukan kodenya diantara kode html yang sudah ada, biar tertata rapih baiknya juga harus sesuai petunjuknya. Jangan asal taruh kodenya, saya juga akan memberi CSS dalam cara saya, simak baik-baik yah sob.

Cara Menampilkan Rating Bintang Di Hasil Pencarian Google;

1. Masuklah ke akun blog sobat (www.blogger.com);
2. Klik Template lalu klik Edit Html;
3. Masukan kode CSS di bawah ini di atas kode </style>;
/* Azhallea */
.azhallea { width:100%; display:block; border:1px solid #7fcf00; margin:auto; padding:5px; background:white;}
NB: Jika sobat mau pake gaya sobat silahkan ganti Kode CSSnya sesuai keinginan sobat, karena kode CSS diatas di gunakan untuk blog G-aNkar ini.
4. Cari kode <data:post.body/> menggunakan Ctrl+F biar lebih cepat lalu taruh kode berikut di bawah kode <data:post.body/>;
<div class='azhallea'>
<div itemscope='' itemtype='http://data-vocabulary.org/Review'>
Description: <span itemprop="description"><data:post.title/></span><br/>
Rating: <span itemprop='rating'>4.5</span><br/>
Reviewer: <span itemprop='reviewer'><data:post.author/></span><br/>
ItemReviewed: <span itemprop='itemreviewed'><data:post.title/></span></div></div>

NB: Jika kode <data:post.body/> lebih dari satu, letakan di bawah kode yang terakhir saja. 

5. Simpan atau save template sobat, lalu cek di bawah postingan sobat apakah sudah ada Dezcription, Rating, Reviewer dan ItemReviewednya pa belum. Jika belum coba ganti posisi kodenya di bawah kode <data:post.body/> yang ke-2 atau ke-1.

Untuk mengecek gambar rating bintangnya sobat bisa cek melalui Google Webmaster Tool. Masuklah ke link atau alamat berikut http://www.google.com/webmasters/tools/richsnippets. Jika di rasa ada yang kurang paham atau salah dalam membuat postingan silahkan berkomentar. Sangat senang jika tulisan saya di hargai oleh sahabat blogger semua.

Author : Prayit

Blog sederhana ini hanya untuk tempat berbagi,. Maaf buat yang merasa terganggu dengan adanya blog ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar yang menyertakan link aktif, sara, spam, iklan, akan di masukkan ke folder SPAM.