Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot Atau Blogger

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot Atau Blogger, G-aNkar BloG ~ Saya Admin dari G-aNkar BloG akan membahas Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot Atau Blogger, memang sudah banyak yang membuat artikel seperti  ini namun banyak pula yang belum mengerti caranya. Mungkin mereka bingung untuk mencari kata kunci di SE Google, dan untuk Sahabat G-aNkar BloG saya buatkan tutorialnya bagi yang masih newbie.

Selain blogger memang ada juga yang memakai wordpress, dan juga ada yang memakai blog versi ponsel misalkan di Mywapblog.com dan masih banyak lagi. Di sini saya akan menjelaskan tentang blogger atau blogspotnya dulu.

Marilah kita masuk ke topik pembahasan dari postingan ini ;

Langkah pertama sobat harus punya E-mail Google dulu, jika belum punya email Google dan bingung cara membuatnya silahkan pelajari caranya di Cara Membuat Email Google Gratis.

Langkah kedua yaitu jika sobat sudah punya email Google yang sudah terdaftar silahkan masuk ke www.blogger.com, Masukan email Google dan sandi anda di sana, lihat gambar di bawah;

Cara Membuat Blog di Blogspot atau Blogger1

Setelah itu maka akan muncul halaman seperti berikut, lihat gambar di bawah ini;

Cara Membuat Blog di Blogspot atau Blogger2
Dari gambar di atas saya sarankan ganti bahasanya menjadi bahasa inngris, ada dua pilihan yaitu Inggris UK atau Inggris US, terserah pake yang mana. "Kenapa harus bahasa Inggris, kan saya orang indonesia ?" Karena nanti di dashboard akan muncul pilihan penghasilan atau earnings. Kita bahas nanti, sekarang lanjut klik tombol "Continue To Blogger" maka muncul beranda atau dashboard blogger sobat, sebagai contoh pada blog saya;

Cara Membuat Blog di Blogspot atau Blogger3

Nah akun blogger sobat sudah jadi jika sudah muncul seperti gambar di atas, sekarang kita mulai bikin blognya. Klik tombol "New Blog", lalu muncul seperti gambar berikut;

Cara Membuat Blog di Blogspot atau Blogger4

Keterangan : Isi kolom title dengan nama blog yang sobat suka, lalu kolom address sobat isi dengan URL/Alamat blog sobat, sebagai contoh di gambar saya pake alamat http://hataketachi.blogspot.com atau silahakan klik MMZ EXPRAY untuk membuka blognya. Lanjut pembahasan, jika alamat yang sobat masukan belum di pakai orang maka akan ada keterangannya berwarna abu-abu atau biru dan jika sudah di gunakan maka berwarna orange, kalau tersedia alamatnya langsung klik tombol "Create Blog".

Setelah itu blog sobat sudah jadi, tinggal klik tombol "View Blog" untuk melihat tampilan blog sobat, seperti contoh liat gambar di bawah ini;

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot Atau Blogger5

Keterangannya adalah;
1. Untuk tombol berwarna orange yang bersimbol pensil itu gunanya unntuk membuat postingan di blog, seperti postingan saya ini.
2. Ada banyak pilihan yang muncul dari tombol yang saya klik, yang di gari bawahi adalah ;
  • Posts, untuk masuk ke area postingan di mana semua postingan yang telah sobat buat akan terlihat di situ.
  • Pages, ini kita gunakan sebagai halaman khusus selain halaman posting, biasanya para master blogger menggunakannya untuk membuat halaman pengalihan dari sebuah link yang di buat.
  • Google+, nah pada area ini saya sudah jelaskan mengenai akun Google Plus saat cara pembuatan email Google.
  • Earnings, ini dashboard dari akun Google Adsesnse (AE) sobat. Di area ini sobat bisa menambahkaan iklan GA dan mengatur di mana penempatannya itupun JIKA sobat sudah memiliki akun GA.
  • Layout, tempat mengatur tata letak widget-widget sobat dan juga sobat bisa menambahkan widget dari halaman Layout.
  • Template, ini di tujukan untuk mengubah tampilan blog sobat. Di sana ada beberapa template yang di sediakan oleh pihak Google sendiri, namun sobat bisa memakai template desain orang lain. Banyak tersedia di pencarian Google.
  • Settings, aturlah blog sobat di bagian ini, misal ada komentar, tanggal dan bahasa, dan ada lagi. Saya yakin anda paham.
3.Selesai sudah sobat membuat blog gratis. 

Itulah tadi sedikit pembahasan mengenai "Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot Atau Blogger", jika ada yang tidak di pahami silahkan berkomentar dan bertanya.

Salam sukses dari Admin G-aNkar BloG ~ Ex Pray Badboys

Author : Prayit

Blog sederhana ini hanya untuk tempat berbagi,. Maaf buat yang merasa terganggu dengan adanya blog ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
1 May 2014 at 09:39 delete

Cara membuat blog gratis tis tis tiiiissssssssssss

Reply
avatar

Komentar yang menyertakan link aktif, sara, spam, iklan, akan di masukkan ke folder SPAM.