Cara Mudah Membuat Tabel Di Postingan Blog

Cara Mudah Membuat Tabel Di Postingan Blog_ Di dalam sebuah blog yang banyak saya kunjungi terutama pada blog yang berisikan penjelasan tentang spesifikasi suatu produk elktronik, sebagai contoh Handphone (HP), Laptop atau Komputer dan masih banyak lagi. Mereka mengambil langkah ini yaitu untuk memudahkan para pengunjung blog membaca artikel di blog mereka, selain itu tabel juga terkesan lebih rapi.

Tabel blog

Untuk pembuatannya sebenarnya ada berbagai cara, baik melalui kode-kodenya atau melalui Microsoft Word, atau mungkin masih banyyak lagi namun tidak saya sebutkan disini. Dan di postingan kali ini saya akan share caranya membuat tabel dalam postingan blog dengan sangat mudah menggunakan Microsoft Word. Kenapa menggunakan Microsoft word ? Karena sangat mudah dan kita tidak perlu repot-repot membuat atau merancang kode-kode yang begitu rumit untuk kita hafalkan. 

Baiklah silahkan ikuti langkahnya;


1. Buka Microsoft Word versi berapa saja (2003/2007/2010/2013) dan masuk ke menu Insert > Table dan seting table yang kamu inginkan.

2. Jika Sudah selesei membuat table, maka save halaman kamu dan pilih save as type > Web Page, Filtered
3. Kemudian masuk ke folder tempat kamu menyimpan table tadi, klik kanan pada file dan "open with Notepad", disini akan muncul kode HTML yang bisa kamu masukkan di dalam postingan blog kamu.

4. Setelah kode HTML tersebut di copy, masuk ke dalam blog, pilih HTML dan masukkan kode tadi di dalam mode html tersebut.

5. Jika selesei Publish artikel kamu.

NB: Jika kita membuat dan sudah mepastekannya di halaman pembuatan postingan, maka tidak akan muncul jika sobat menggunakan versi compose. Jadi tabel akan muncul setelah di publish, dan sobat bisa lihat dengan cara membuka postingan yang sobat buat tadi.

Selain desainnya yang rapih, ternyata ada kelebihan lainnya dari pembuatan tabel melalui Microsoft Word ini yaitu tampilan tabel akan terlihat dengan baik meski pengunjung blog menggunakan perangkat mobile dalam membukannya. Dan semoga artikel ini bermanfaat buat sahabat G-aNkar BloG, karena tujuan utama saya menulis yaitu untuk penyimpanan saya saja bila suatu saat saya membutuhkannya. Dan selebihnya ya buat di share, toh membagikan ilmu yang telah di dapat dan dapat bermanfaat pastinya akan mendapatkan balasannya kelak di alam sana, amin.

Author : Prayit

Blog sederhana ini hanya untuk tempat berbagi,. Maaf buat yang merasa terganggu dengan adanya blog ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

komentar
12 July 2014 at 20:00 delete

Trimakasih atas cara membuat tabel di postingan :) caranya sangat simple dan mudah sekali :) salam kenal dan berkomentar kembali :)

Reply
avatar
17 July 2014 at 07:05 delete

nah ini mantab nih ^_^ saya biasanya buat di word, trus copas aja langsung,,,ga isi save2an :v jadi rada hancur tabelnya :v

Reply
avatar
17 July 2014 at 12:24 delete

Heheee,,, ya mudah"n bermanfaat mas,, trimakasih kunjungannya. :)

Reply
avatar

Komentar yang menyertakan link aktif, sara, spam, iklan, akan di masukkan ke folder SPAM.