Modifikasi Homepage Jadi Valid Html5

Modifikasi Homepage Jadi Valid Html5 adalah langkah menuju kemajuan suatu blog seiring berkembangnya suatu blog di mata dunia. Meski berlebelkan blog gratisan, namun di mata dunia dunia blog di jadikan solusi utama dari beragam jenis usaha. Ada yang memanfaatkan untuk promosi usaha namun juga ada yang cuma sekedar hobi saja.

tampilan post hanya judulnya saja
Gambar saya samarkan

Blog yang ringan dan menarik serta tidak meninggalkan keSEOannya maka akan di sukai para pengunjungnya, pengunjung akan bosan jika blog memiliki desain yang tidak menarik sama sekali. Terlebih jika blog tersebut memiliki loading yang sangat lama untuk dapat menampilkan semua isi blognya secara sempurna, maka saya kasih solusi untuk sobat blogger agar dapat mengurangi beban loading dari blognya.

Cara yang saya kasih sebenarnya sudah banyak di lakukan  oleh para blogger, yaitu hanya membuat postingan hanya terlihat judulnya saja baik di Halaman Utama (Home page) atau Halaman Labelnya. Langkah pembuatannya pun sangat mudah, dan sesuai judulnya saya sudah validkan tutorial saya. Saya membuat postingan seperti ini berdasarkan postingan yang saya jumpai dari blog DINAMIKA, namun setelah saya praktekan di salah satu blog saya ternyata masih belum sesuai keinginan. 

Lalu saya coba otak-atik ternyata masih kurang title saja, maka saya tambahkan kode expr:title='data:post.tiitle' untuk membuat judul postingannya menjadi lebih SEO. Namun saya masih ragu apakan blog saya sudah memenuhi syarat atau belum, tetapi blog yang saya buat setelah satu hari bahkan belum sehari saja sudah terindex di google search engine dan dalam waktu dua hari sudah memiliki peringkat 14.264.847 di mata tante alexa.

Baiklah ini dia caranya membuat postingan blog hanya terlihat judulnya di halaman utama (hom page) dan halaman label.



Cara jitu mengatasi masalah itu kita hanya sedikit memasukan beberapa Tag Conditional dan kode CSS sehingga pada waktu membuka halaman utama (homepage) dan halaman label hanya menampilkan judul posting yang akan mengurangi waktu loading ketika membuka halaman tersebut.

Sebenarnya bukan hanya pada 2 halaman tersebut tetapi juga pada halaman arsip (archive page) dan halaman pencarian (search page).

Langkah langkah penerapannya:

1. Login akun Blogger anda.

2. Template - Edit HTML

3. Cari kode <b:include data='post' name='post'/>, lalu ganti kode tersebut dengan kode dibawah ini
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>


<a expr:href='data:post.url' expr:title='data:post.title'>

<div style='padding:5px 0 5px 10px;box-shadow:5px 6px 2px #808080;-webkit-border-radius:7px;-moz-border-radius:7px;border-radius:7px;margin-bottom:2px;color:#333;text-shadow: 1px -1px 0px #E0E0E0;font-size:20px;'>

<data:post.title/></div></a>

<b:else/>

<b:include data='post' name='post'/>

</b:if>

<b:else/>

<b:include data='post' name='post'/>

</b:if>
kode ini merupakan untuk menampilkan hanya judul posting pada semua halaman kecuali halaman posting dan halaman statis.
Kode yang warna hijau merupakan kode CSS silahkan kamu sesuaikan sendiri.
Kalau kamu hanya ingin merubah halaman utama atau halaman label saja ganti kode Tag Conditionalnya saja.


Untuk Halaman Utama, ganti kode :

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'><b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
 
dengan kode dibawah ini :

<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'><b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>

Untuk Halaman Label saja, ganti dengan kode dibawah ini :

<b:if cond='data:blog.homepageUrl != data:blog.url'><b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>

Saya rasa segitu saja cara yang bisa saya bagikan, kurang lebihnya mohon maaf jika tutorial saya tidak benar atau salah pemahamannya. Jika mau mempraktekan silahkan,, atau jika mau lihat demonya silahkan klik tulisan demo ini.

 DEMO 

Sumber: Dinamika 

Author : Prayit

Blog sederhana ini hanya untuk tempat berbagi,. Maaf buat yang merasa terganggu dengan adanya blog ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar yang menyertakan link aktif, sara, spam, iklan, akan di masukkan ke folder SPAM.